Dibajak, Situs Resmi Pemkot Pasuruan Bergambar Tengkorak

0
128

situs-pemkot-pasuruanPasuruan (wartabromo) – Situs resmi milik Pemkot Pasuruan yang beralamat di http://pasuruankota.go.id/ diduga diretas oleh hacker. Hal ini terlihat dari adanya postingan bergambar tengkorak yang muncul di laman situs tersebut, Kamis (6/2/2014).

Berdasarkan pengamatan wartabromo, postingan yang diletakkan di halaman utama website milik Pemerintah Kota Pasuruan tersebut berjudul pengumuman penting dengan gambar tengkorak yang didominasi warna hijau seperti logo dari sebuah komunitas hacker. Di bawah gambar tersebut tertulis Indonesian Hacker Community.

Anehnya, link gambar tersebut mengarah kepada situs website lain yakni Cewek Manado online yakni beralamat http://www.cewekmanado.com/. Bahkan, jika serching di google maka akan muncul link webiste Pemerintah Kota Pasuruan – GET HACKED by ZHEE ! seperti ingin menunjukkan jika website tersebut memang telah diretas oleh seseorang dengan username Zhee.

Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari pihak Pemerintah Kota Pasuruan terkait dibajaknya situs resmi miliknya tersebut. (yog/yog)