HUT Kota Pasuruan Ke-328 Kian Tak Meriah

622

hari jadi kota pasuruanPasuruan (wartabromo) – Kirap pataka Hari jadi Kota Pasuruan ke 328 yang dilaksanakan, Sabtu (7/2/2014) kian sepi dan tak semeriah tahun sebelumnya. Bahkan, acara puncak hari jadi yang digelar di GOR Untung Surapati Kota Pasuruan minim peminat serta antusiasme warga.

Berdasarkan pantauan wartabromo, Acara Kirap Pataka yang digelar oleh panitia Hari Jadi Kota Pasuruan tersebut hanya diikuti oleh pegawai di lingkungan Pemkot Pasuruan. Itu pun, tidak semua pegawai Pemkot hadir. Pasalnya, terlihat banyak tempat duduk yang disediakan oleh panitia kosong melompong.

Sejumlah baliho ucapan selamat dari instansi maupun perusahaan pun tak tampak berderet berjejer seperti layaknya Pemerintah Daerah pada umumnya menyelenggarakan Peringatan Hari Jadinya.

Baca Juga :   Serangan Anjing Liar Meluas, Kali ini Dialami Domba Milik Warga Gending-Probolinggo

Bahkan, ratusan anak-anak dari Taman Kanak-kanak Se-kota Pasuruan berserta guru pembimbingnya pulang lebih awal sebelum Walikota Pasuruan, Hasani meninggalkan lokasi acara.

“Gak semeriah dulu mas. Sepi,” ujar Darsono, salah seorang petugas kepolisian yang berjaga di depan GOR Untung Suropati.

Darsono tampak santai dan tak terlihat sibuk. Pria itu bahkan tak nampak sedang bertugas meski di dalam arena GOR sedang berlangsung acara hiburan yang menampilkan pelawak Kartolo cs.

“Moleh ae wes,” ujar salah seorang wartawan media cetak sambil ngloyor pergi.

Dalam rangka memeringati Hari Jadi Kota Pasuruan ke 328 pihak panitia memang menggelar serangkaian kegiatan mulai dari serimonial, hiburan maupun kegiatan sosial. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara sektoral berdasarkan SKPD masing-masing termasuk Kirap pataka yang menjadi tanggungjawab Disporabud.

Baca Juga :   Lagi, Toko Waralaba Jadi Sasaran Perampok Berpistol

Seperti tahun lalu, kirap pataka diisi dengan pembacaan Pataka Kota Pasuruan oleh Walikota Pasuruan, Hasani, dilanjutkan pelepasan balon oleh para siswa TK sebanyak 328 balon, tarian serta hiburan komedian. (yog/yog)