Ratusan Rumah Warga Dua Desa di Probolinggo Terendam Banjir

756

banjir-probolinggoSumberasih (wartabromo) – Hujan yang terus menerus mengguyur kawasan pengunungan mengakibatkan ratusan rumah di dua desa yakni Desa Pesisir dan Lemah Kembar Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo terendam banjir setinggi 50 sentimeter, Sabtu (8/2/2014).

Dari pantauan wartabromo di lokasi, Banjir yang diduga akibat meluapnya sungai pesisir tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 wib. Ratusan warga yang tinggal di kawasan pesisir tersebut panik dan berusaha mengungsikan barang serta hewan ternak miliknya ke tempat lebih tinggi.

“Warga sempat panik saat banjir mulai masuk rumah mereka. Sebab, kondisi air kian tinggi saja,”ujar Mustakim warga Desa lemah kembar.

Menurutnya, meluapnya air sungai pesisir tersebut lantaran hujan yang terus menerus mengguyur kawasan pengunungan di lereng bromo sejak siang hingga petang.

Baca Juga :   Terkena Sabetan Sajam, Juragan Catering di Rejoso Tewas

“Tadi di lereng gunung bromo hujan lebat, katanya,”ujarnya.

Pantauan wartabromo di lokasi, akibat air banjir memasuki pemukiman dan rumah warga, mereka memilih menyelamatkan hewan ternak, sepeda motor, serta beberapa barang berharga lainnya dengan cara dikeluarkan dari rumah.

“Semua di keluarkan, kita cari tempat yang lebih tinggi,”tambah Mustakim sambil menarik sapinya. (rhd/yog)