Gus Ipul : Ansor-Banser Nolong Caleg itu ‘Ceperan’

295

APEL-KEBANGSAANPohjentrek (wartabromo) – Wakil Gubernur Jawa Timur sekaligus Ketua Pembina Gerakan Pemuda (GP) Ansor Saifullah Yusuf memperkenankan anggota Ansor berserta Banser membantu calon anggota legislatif dalam Pemilu 2014 mendatang.

Gus ipul menganggap, kegiatan membantu atau menolong caleg dalam pemilu legislatif merupakan ceperan atau sampingan dari anggota Ansor dan Banser. Hal ini tidak bisa dipungkiri lantaran tahun 2014 merupakan tahun politik yang tidak bisa dihindari.

“Ansor dan Banser kalo nulung caleg itu sampingan, nolong calon gubernur itu juga ceperan. Memasuki tahun politik ceperan itu lumayan lho,” ujar Gus Ipul saat menjadi inspektur upacara dalam apel kebangsaan Satkorcab Banser Kabupaten Pasuruan di lapangan Warungdowo, Pohjentrek, Pasuruan.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan, tahun politik merupakan kejadian yang biasa terjadi di indonesia sehingga dirinya berharap Ansor dan Banser membantu TNI- Polri untuk menciptakan suasana kondusif di Jawa Timur khususnya di wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Ansor maupun Banser memiliki kewajiban untk mengamankan dan menolong ulama dan Kyai ahlussunnah Waljama’ah versi NU, Kepentingan negara serta kepetingan rakyat di wilayah masing-masing,”tambahnya.

Untuk diketahui, Apel kebangsaan Satkorcab Banser Kabupaten Pasuruan merupakan rangkaian kegiatan pelantikan dan rapat kerja pimpinan cabang gerakan pemuda ansor yang dilaksanakan di halaman Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, Minggu (9/2/2014) hari ini. (yog/yog)