Nyalip Truk, Terperosok Lubang, Bus Terguling di Jalur Pantura Pasuruan

523
Badan bus melintang di tengah jalan raya/wartabromo.com

Kraton (wartabromo) – Bus Kencono Wungu jurusan Pasuruan-Mojokerto terguling di Jalan Raya Tambakrejo Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan, Rabu (12/2/2014). Akibatnya bus berpenumpang lima orang tersebut pun terguling dan melintang di tengah jalan sehingga membuat jalur Pasuruan-Surabaya sempat macet total.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 10.00 wib ini bermula saat bus nopol S 7017 UN yang dikendarai oleh Eko Sukoco (30) warga Mojokerto tersebut melaju kencang dari arah Pasuruan menuju Bangil.

Kenek bus, Mansur menceritakan, sebelum terguling Bus kuning melaju dari arah timur dan menyalip sebuah truk gandeng. Saat menyalip itulah ban depan bus terperosok lubang hingga akhirnya oleng dan terguling.

“Ada lubang sehingga ban kanan Bus terperosok,”ujar Mansur yang berhasil selamat dalam kecelakaan tersebut.

Baca Juga :   Tiga Kali Masuk Penjara, Begal Sadis Asal Wonorejo Kembali Ditangkap

Kanit Laka Polres Pasuruan Kota, Iptu Miftahul menjelaskan, Kecelakaan ini terjadi lantaran truk gandeng dari arah kanan yang melintas malah mepet (mengarah) ke kanan.

“Bus sudah berusaha menghindar namun ada lubang terguling,” Iptu Miftahul di lokasi.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, akibat kecelakaan tunggal ini, tiga penumpang mengalami luka ringan dan dilarikan ke RSUD dr R Soedrasono Kota Pasuruan. (fyd/yog)