Truk Mebel Tabrak 10 Petani Probolinggo, 1 Tewas 4 Luka-luka

703
truk-tabrak-petani-probolin
Kondisi truk mebel usai tabrak petani / rhd

Tongas (wartabromo)– Lantaran hendak menyalip kendaraan di depannya, sebuah truk bermuatan mebel menabrak mobil pick up yang diparkir di pinggir jalan dan terperosok ke areal persawahan di Jalan raya Curah Tulis, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Minggu (16/2/2014). Akibatnya, satu orang tewas dan 10 orang mengalami luka-luka.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo di lokasi, kejadiaan nass bermula saat truk bermuatan mebel nopol DK 9327 FC yang dikendarai oleh Nurahman (45) warga Jepara, Jawa tengah tersebut melaju kencang dari arah Pasuruan menuju Probolinggo hendak menyalip kendaraan truk trontron dari arah kiri. Sayangnya, jarak antar kendaraan yang sempit membuatnya kesulitan untuk mendahuluinya. Naasnya tepat di jalan menikung, terdapat sebuah mobil pick up di tepi jalan sedang parkir.

Baca Juga :   Warga Anggap Perundingan dengan BLH Soal Pencemaran Sungai Omong Kosong

Nurahman (45) sang sopir truk itu pun langsung membanting stir ke kiri untuk menghindari tabrakan. Apesnya, di sisi jalan terdapat 10 orang petani yang sedang istirahat usai membersihkan gulma di sawah.

“Truk menabrak sekelompok orang yang sedang duduk di tepi sawah dan terjun ke sungai,” ujar Gendut, saksi mata di lokasi kejadian.

Akibat kejadian tersebut, sang sopir truk Nurahman (45) tewas di lokasi kejadian dengan kondisi tubuh terjepit dan kedua kakinya patah sementara 4 orang petani warga Curah Tulis Kecamatan Tongas, Probolinggo yakni Sutik (30) Sulik (40) Sulikna (45) dan Sana  (40) mengalami luka serius dan dilarikan ke RSUD Tongas Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga :   Razia Gabungan Hanya Amankan Pelajar 'Ngadem'

Hingga berita ini ditulis, usaha polisi untuk melakukan evakuasi truk yang berangkat dari Jepara dan rencananya mengirim mebel tersebut membuat kemacetan panjang dari arah  Pasuruan maupun probolinggo. (bbl/rhd/yog)