Pulang Kondangan, Bus Mini Pengangkut Santri Ponpes ‘Ngalah’ Terguling

738

bus-santri-ngalah-sengonSukorejo (wartabromo) – Bus mini pariwisata yang mengangkut santri pondok Pesantren Ngalah, Sengon Agung, Purwosari terguling di jalan raya Jombor, Sukorejo, Kamis (27/2/2014) malam.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, bus mini tersebut mengangkut puluhan santri ponpes Ngalah usai menghadiri acara kondangan di Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Pasuruan.

Bus dengan nopol N 7506 T yang dikemudikan oleh Haryanto (51) warga Ngerong tersebut terguling sesaat setelah bagian depan bus menabrak median pembatas jalan lantaran menghindari sepeda motor di lajur lambat.

Haryanto mengaku kehilangan kendali kemudinya sehingga bus itu pun terbalik. Beruntung, seluruh penumpang yang berjumlah sekitar 50  santri tersebut dalam kondisi selamat. Meski beberapa diantaranya mengalami luka lecet.

Baca Juga :   Bom Meledak di Pogar, Terduga Pelaku Dikenal Pebisnis Online

“Jalan saya pelan mas karena jalan menanjak dan hujan lebat, jadi bus terguling dengan pelan,” terang Haryanto pada wartabromo di lokasi kejadian.

Para santri Ponpes yang diasuh oleh KH. Sholeh Bahrudin itu pun sudah dievakuasi dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum. Sementara untuk mengurangi kepadatan kendaraan dari arah surabaya, petugas Poslantas Sukorejo dibantu satuan lalu lintas Polres pasuruan melakukan kontraflow di jalur Malang-Surabaya. (ryn/yog)