Suami Dimutasi Bupati, Bunda PAUD pun Berganti lagi

0
225

TP-PKK-PasuruanPasuruan (wartabromo) – Buntut mutasi pejabat Eselon II, III, IV dan V di Jajaran Pemerintah Kabupaten Pasuruan beberapa waktu lalu akhirnya berdampak pula pada jajaran TP PKK maupun Bunda PAUD di sejumlah wilayah dan Kecamatan.

Lulis Irsyad Yusuf, Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan kembali melantik 3 orang pengurus TP PKK yakni Umik Harini Suwito Adi sebagai Ketua TP PKK dan Bunda PAUD  Kecamatan Pandaan masa Bhakti 2014-2018, menggantikan Ny Suhartono. Istiana Diano sebagai Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Sukorejo,menggantikan Umik Harini Suwito Adi,  serta Luluk Khomariyah Sudiro sebagai Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Winongan, menggantikan Endang Sugiarti Agus Pudjianto.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti Pemkab Pasuruan, Selasa (11/3/2014) pagi dan disaksikan langsung oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf serta sejumlah kepala SKPD terkait.

“PKK harus dapat melaksanakan 10 program pokok PKK yakni membentuk masing-masing Pokja, supaya benar-benar sesuai menyentuh masyarakat ke bawah,” ujar Lulis sesaat setelah pelantikan.

Sementara itu, Irsyad Yusuf menegaskan, Ketua PKK maupun Bunda PAUD harus terus berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti Dinas Pendidikan dalam hal penelusuran minat dan bakat anak-anak sejak dini termasuk dengan instansi yang berkaitan langsung dengan kelompok kerja dalam tubuh PKK.

“Seorang ibu itu memiliki fungsi ganda yang tidak dimiliki oleh seorang bapak, yakni mengandung, melahirkan, menyusui dan itulah yang menjadikan keberadaan perempuan sangatlah istimewa di depan seorang laki-laki,”pesan Irsyad. (eml/yog)