Libatkan Anak Saat Kampanye, Panwas Rekom Teguran Untuk Hanura

0
69

kampanye-anakPasuruan (wartabromo) – Masih banyaknya anak-anak yang dilibatkan pada saat kampanye, Panwaslu Kabupaten Pasuruan memberikan rekom teguran melalui KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Pasuruan.

Suryono Pane, Ketua Panwaslu Kabupaten Pasuruan mengatakan, sejauh ini, hanya Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat) yang dilapokan telah melibatkan anak-anak dengan jumlah cukup banyak, tepatnya saat hadirnya Cawapres dari Partai Hanura, Hary Tanoesudibjo, dalam kampanye di Senkuko Pandaan, Minggu (16/03) lalu.

“Untuk sementara, masih Partai Hanura yang kita rekomendasi harus ditegur oleh KPU,” ujar Suryono, Jum’at (21/3/2014).

Rekom teguran itu sendiri telah dikirim ke KPU Kabupaten Pasuruan, Rabu (19/03) lalu, dan diharapkan agar dapat segera ditindaklanjuti dengan harapan pelibatan anak-anak dapat segera dihentikan, melalui teguran.

“Sudah menjadi rahasia lama, kalau anak-anak selalu ada dalam setiap kampanye, karena esensinya terletak pada orang tua yang mau diajak kampanye, kemudian karena memiliki anak yang tidak bisa ditinggal, maka dibawanya,” imbuh pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu. (eml/yog)