Dua Pelaku Pengeroyokan PPL di Grati Ditangkap

619

pemukulan-ppl-pasuruanGrati (wartabromo) – Paska tindakan pemukulan dan pengeroyokan yang dialami oleh salah seorang anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) bernama Andri Iswanto alias Unyil (31) warga Desa Cukurgondang Kecamatan Grati Pasuruan. Pihak aparat kepolisian langsung bertindak cepat dengan menangkap dua dari lima orang pelaku pengeroyokan.

Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Bambang Sugeng kepada wartabromo menuturkan, pihaknya langsung bergerak cepat untuk menangkap pelaku pemukulan dan pengeroyokan yang diduga dilakukan oleh oknum simpatisan atau pendukung Partai Gerindra tersebut.

“Ya, kita sudah berhasil mengamankan dua orang pelaku,” ujar AKP Bambang Sugeng.

Menurutnya, kedua pelaku yang berhasil diamankan oleh unit resmob 2 Polres Pasuruan Kota  yakni  Ruhanto (35) perangkat Desa Tanjungrejo Kecamatan Tongas, Probolinggo dan Tolib (31) warga Desa yang sama.

“Saat ini kedua pelaku sedang kita periksa,” tambah Bambang.

Dijelaskannya, berdasarkan keterangan sementara yang didapatkan dari para pelaku, aksi pemukulan dan pengeroyokan tersebut akibat para pelaku tak terima saat korban menegur dan menanyakan keberadaan mobil bergambar Partai Gerindra beberapa minggu lalu.

“Yang jelas motifnya berlatar belakang Pemilu mas,” pungkas Kasatreskrim yang low profil dan sangat bersahabat dengan wartawan tersebut. (yog/yog)