Kaca Mobil Direktur Dipecah Orang Tak Dikenal di Pasuruan

969

kaca-mobil-dipecahPasuruan (wartabromo) – Pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Pasuruan. Sebuah mobil Daihatsu Xenia dengan nopol W 1116 VA, yang sedang diparkir di sebuah rumah makan di Jalan raya Karangketug, Kota Pasuruan dipecah kaca mobilnya oleh orang tak dikenal, Sabtu (29/3/2014). Akibatnya sang pemilik kehilangan sejumlah barang berharga dengan kisaran kerugian mencapai Rp 1 Milyar.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, mobil apes yang ditumpangi oleh rombongan Direksi PT Wirama Entiti Nusantara Jakarta tersebut hendak melakukan perjalanan menuju ke Paiton, Kabupaten Pasuruan.

“Kebetulan ketika sampai di Pasuruan kami berhenti untuk mencari makan di tempat ini,” ujar Zaenal Abidin (50), pemilik mobil yang diketahui sebagai Presiden Direktur PT Wirama Entiti Nusantara Jakarta tersebut

Baca Juga :   Turis Rusia Terlantar di Probolinggo

Menurutnya, semula mereka mengira kalau tempat parkir tersebut aman lantaran sudah ada petugas parkirnya. Sehingga tanpa ada rasa kekhawatiran mereka pun meninggalkan sejumlah barang-barang berharga di dalam mobil tersebut.

“Sekitar sejam usai makan, kami baru mengetahui tahu kalau kondisi kaca jendela mobil yang berada di sisi kanan sudah pecah,” imbuhnya.

Saat dilakukan pengecekan, ternyata sejumlah barang-barang berharga yang ditinggalkan di dalam mobil itu raib dibawa kabur oleh pelaku.

“Ada empat tas yang dibawa kabur, masing-masing tas berisi barang-barang berharga seperti kamera SLR 2 lensa, surat-surat kapal, satu unit laptop, dua hape merek Nokia, satu hape merek Blackberry Dakota, serta dokumen pribadi,” ujar Zaenal.

Baca Juga :   Lolos Hindari Mobil, Bagian Belakang Truk Angkut Kayu Hantam Pagar Rumah

Hingga saat ini kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil tersebut masih dalam penanganan petugas Kepolisian setempat. (abu/yog)