Meninggal Saat Sholat, Istri : Saya Mengikhlaskan

0
164

caleg-probolinggo-meninggalWonoasih (wartabromo) – Meninggalnya Caleg DPRD Kota Probolinggo asal PPP, Tuhamsi Riono (50) tak pernah disangka-sangka oleh sang istri Hosna. Pasalnya, sebelum meninggal ia sedang menjalankan sholat isya’ di rumahnya.

“Saya tidak menyangka kalau suami saya meninggal dengan cepat,” ujarnya penuh haru.

Hosna menyebutkan, jika suaminya tersebut merupakan anggota Komisi A di DPRD Kota Probolinggo yang berencana ingin melanjutkan program-program yang sudah di bangun selama ini dengan maju kembali dalam Pileg 2014. Namun sayangnya, sebelum pemilu 2014 digelar, ia ternyata harus dipanggil lebih dahulu untuk menghadap Yang Maha Kuasa.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, Almarhum meninggalkan 3 buah hatinya dan satu orang istri.

“Mereka semuanya ada di sini (rumah). Saya sudah mengihlaskan kepergian suami saya,” urai Hosna sambil terus meneteskan air mata.

Sementara itu, kabar meninggalnya salah satu anggota DPRD Kota Probolinggo sekaligus Caleg PPP Dapil III tersebut begitu cepat menyebar. Ketua Komisi A DPRD Kota Probolinggo, As’ad Anshari beserta anggota dewan lainnya langsung merapat ke rumah duka.

“Kami Komisi A DPRD Kota Probolinggo, turut berduka cita atas meninggalnya Tuhamsi Riono. Beliau (Tuhamsi) banyak kenangan dan programnya banyak yang jalan ketika menjabat sebagai anggota DPRD,” kenang As’ad saat ditemui di rumah duka.

Sejumlah karangan bunga pun tampak berdatangan ke rumah almarhum di Blok Taman Melati 4 Perumahan Sumber Taman Indah Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo ini. Salah satunya, datang dari Wali Kota Probolinggo Rukmini Buchori.

‘Ikut Berduka Cita, Walikota dan Wakil Wali Kota Probolinggo Beserta Staf ‘ bunyi tulisan sebuah karangan bunga yang di letakkan di depan rumah almarhum.

Jenazah almarhum sendiri rencanannya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum setempat, Rabu (2/4/2014) besok. (rhd/yog)