PKB : Pengasuh Ponpes Sidogiri Keluarkan Seruan Coblos PKB

869

maklumat-PKB-pasuruanPasuruan (wartabromo) – Aksi klaim dukungan jelang pelaksanaan pemilu legislatif 9 april mendatang kian gencar terdengar. Setelah sebelumnya sempat beredar selebaran dukungan untuk salah satu caleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Pengasuh Ponpes Sidogiri, KH. Nawawi Abdul Jalil. Kini giliran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengklaim telah mendapatkan maklumat dan rekomendasi istimewa dari Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan KH. Nawawi Abdul Jalil.

“Rekomendasi atau maklumat dari Romo Kyai Nawawi, Kami tidak meminta tapi diberi oleh beliau,” kata Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan pada wartawan, Kamis (3/4/2014).

Menurutnya, Pengasuh Ponpes Sidogiri yang juga menjabat sebagai Mustasyar DPW PKB Jawa Timur tersebut menyampaikan maklumatnya melalui secarik kertas yang ditulis dengan huruf arab pegon kepada semua warga nahdliyin dan alumni Ponpes Sidogiri untuk memilih atau mencoblos Partai Kebangkitan Bangsa saat pemilu 9 April mendatang.

Baca Juga :   Bupati Pasuruan dan Anaknya Berduet, Ini Lagunya

“Nulisnya pakai huruf arab tapi intinya dari hasil terjemahan kita, beliau mengajak agar semua warga Nahdliyin dan Alumni Ponpes Sidogiri untuk memilih Partai Kebangkitan Bangsa,” terang Sudiono secara gamblang pada wartawan.

Lebih lanjut, pria yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD periode 2004-2009 tersebut mengatakan, jika selama ini pengasuh Ponpes Sidogiri KH. Nawawi Abdul Jalil kerap menerima dan memberikan do’a restunya kepada Parpol atau Caleg dari parpol lain, hal itu dilakukan lantaran beliau memang dikenal sangat ikhlas sehingga tidak pernah menolak siapapun yang datang.

Berikut petikan terjemahan maklumat dari Pengasuh Ponpes Sidogiri, KH Nawawi Abdul Jalil yang disampaikan oleh Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) :

Baca Juga :   Inilah TPS Bermasalah Dalam Hitung Rekap Ulang di Pasuruan

‘Kepada semua warga nadhiliyin dan para alumni pondok pesantren khususnya Ponpes Sidogiri Pasuruan di tempat.

Assalamulaiakum Warahmatullahi Wabarokatuh

Dalam pemilu legislatif 2014, Saya mengajak kepada semua warga nahdliyin dan para alumni untuk mendukung dan mencoblos Partai Kebangkitan Bangsa nomer urut 2. Karena yang mendirikan adalah para ulama nahdlatul ulama. Apabila warga NU dan para alumni mendukung dan mencoblos PKB maka para ulama yang mendirikannya mendo’akan bahagia di dunia dan akhirat.

Demikian maklumat ini untuk menjadikan perhatian.

Wassalam

KH Ahmad Nawawi Abdul Jalil.

(yog/yog)