Suara PPP untuk DPR RI di Pasuruan Ditawar 1,5 Miliar

610
Agus Asyari/dok. pribadi

Kejayan (wartabromo) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pasuruan mendapatkan tawaran menggiurkan untuk menjual perolehan suara DPR RI di daerah Pemilihan Jawa Timur II yakni Pasuruan-Probolinggo sebesar Rp. 1, 5 Miliar.

“Suara DPR RI yang diperoleh PPP ditawar 1,5 miliar, ” ungkap Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pasuruan, Agus As’ari disela-sela kegiatan rekapitulasi perolehan suara di KPU Kabupaten Pasuruan, Minggu (20/4/2014).

Menurutnya, tawaran menggiurkan tersebut berasal dari salah satu caleg DPR RI dari parpol lain yang sama-sama bertarung di Dapil II Pasuruan-Probolinggo.

“Dia menghubungi saya dan meminta agar suara Parpol yang kita peroleh dipindah ke perolehan suaranya. Pemilu ini memang benar-benar edan mas,” ujar Pria yang juga maju sebagai Caleg DPRD Propinsi Jawa Timur Dapil II Jatim tersebut.

Meski mendapatkan tawaran yang sangat mengiurkan, namun Agus menolak dengan tegas modus yang dilakukan oleh Caleg DPR RI yang nama dan parpolnya dirahasiakan tersebut.

“Edan apa dijual, perolehan suara PPP di Pasuruan tidak mencapai 3 persen, kan saya yang kelabakan,” tambah Agus.

Diakuinya, perolehan suara yang didapatkan oleh Caleg DPR RI asal PPP di Dapil II saat ini aman dan tidak dijual kepada siapapun meski banyak iming-iming uang yang ditawarkan kepadanya.

Untuk diketahui, hingga saat ini Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasuruan masih melakukan rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu legislatif 2014 di Kantor KPUD Kabupaten Pasuruan. Berdasarkan pantauan wartabromo, saat ini KPU masih menyelesaikan rekapitusalasi suara DPR RI di 24 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan. (yog/yog)