Bupati Irsyad Minta Perusahaan Fokuskan CSR di Wilayah Sekitar

1220
Bupati Irsyad saat hadir di CSR Expo PT Tirta Investama di Universitas Yudharta, Purwosari/ G Arif Subagyo

Purwosari (wartabromo) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengimbau semua perusahaan di wilayahnya memfokuskan program Corporate Social Responsibility (CSR) di wilayah sekitar. Selama ini banyak perusahaan yang melakukan CSR di luar Pasuruan.

“Saya imbau semua perusahaan yang ada di Kabupaten Pasuruan memfokuskan CSR-nya untuk pembangunan masyarakat sekitar,” kata Irsyad Yusuf, Kamis (22/5/2014).

Hal itu disampaikan Irsyad Yusuf usai memberikan penghargaan kepada PT Tirta Investama (Aqua) sebagai perusahaan yang konsisten memfokuskan CSR-nya untuk warga sekitar di CSR Expo yang digelar di Universitas Yudharta, Purwosari.

Irsyad menyatakan apa yang dilakukan PT Tirta Investama seharusnya bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi perusahaan lainnya. Oleh karena itu ia akan segera melakukan pertemuan dengan pimpinan perusahaan agar bisa membantu pembangunan. Jika 1.600 perusahaan yang ada di Kabupaten Pasuruan fokus pada pembangunan warga sekitar, maka pemerintah akan terbantu.

Baca Juga :   Panwaslu Gunakan Ajudikasi Atasi Sengketa Pileg 2019

“Saya akan mempertegas Perda CSR  dengan Perbup agar CSR perusahaan di Kabupaten Pasuruan diarahkan untuk masyarakat sekitarnya. Kita akan buka data, desa ini di sekitar perusahaan ini membutuhkan ini sebetulnya, yang kurang ini,” jelasnya.

Irsyad menyatakan sebenarnya sudah banyak perusahaan yang melakukan CSR. Namun banyak juga yang belum melaksanakan kewajiban sosial tersebut. Pihaknya juga akan mengkaji sanksi yang tepat bagi perusahaan yang tidak melaksanakan CSR. (fyd/fyd)