Bus Restu Tabrak Kontainer, 1 Penumpang Luka

785
bus restu
Kondisi Bus Restu saat dievakuasi petugas / ryn / wartabromo.com

Gempol (wartabromo) – Sebuah kecelakaan kembali terjadi di jalan raya Surabaya-Malang tepatnya di Desa Ngerong, Gempol, Pasuruan, Senin (25/5/2014). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun seorang penumpang bus terpaksa dilarikan ke Puskesmas lantaran menderita luka serius.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo di lokasi, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 wib saat Truk kontainer nopol L 9437 UB yang disopiri Rosyid (32) warga Mojoagung Jombang melaju dari arah Malang di lajur cepat dengan kecepatan 40-50 km/jam, namun tiba-tiba sesampai di lokasi kejadian, bus restu nopol N 7397 UG yang dikemudikan Hermanto Sanjaya (51) warga jalan Setya Budi 56 c Denpasar Bali yang datang dari arah Surabaya masuk ke jalur berlawanan dengan maksud mendahului kendaraan didepannya.

Baca Juga :   6 Korban Luka Kecelakaan Mahasiswa UGM Dirujuk ke Yogya

“Bus masuk jalur. Saya sudah berusaha menghindar ke kiri, tapi bus tetep masuk sehingga menabrak nabrak kontainer” ujar Rosyid sambil menunjuk kontainernya yang penyok.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Kedua sopir masing-masing kendaraan hanya mengalami luka lecet. Namun satu orang penumpang bus yang diketahui bernama Edy Parnanto (44) warga Desa Prambon Wetan kecamatan Renggel kabupaten Tuban mengalami luka sobek di bagian kepala dan gigi depannya rempal (copot).

Korban luka pun berhasil dievakuasi oleh warga dan dilarikan ke Puskesmas Pandaan untuk mendapatkan perawatan.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas dari arah Surabaya-Malang maupun sebaliknya mengalami kemacetan hingga 6 kilometer karena evakuasi kendaraan membutuhkan waktu sekitar satu jam lebih. (ryn/yog)