Nekad, Gadis Baru Lulus SMK Curi Motor Matic Tetangganya

457

borgolllllKanigaran (wartabromo) – Baru saja dinyatakan lulus sekolah, RK, Seorang siswi sebuah Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Probolinggo nekat membawa kabur motor matic milik tetangganya sendiri.

Pelaku yang masih berusia 19 tahun tersebut nekad mencuri sebuah sepeda motor jenis matic milik Widiawati yang tak lain merupakan tetangganya sendiri di kelurahan Triwung Kidul Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, saat menjalankan aksinya pelaku bahkan masih mengenakan seragam sekolah di komplek rumah susun tersebut. Ulah RK tertangkap basah oleh warga dan nyaris menjadi amukan massa di kawasan tersebut. Beruntung, RW setempat langsung mengamankan RK. Ia pun berhasil di bawa ke Kantor Polsek Kademangan Kota Probolinggo untuk diamankan.

“Motor yang di curi itu, merupakan motor milik tetangganya sendiri. Dia baru lulus sekolah,”ujar Kapolsek Kademangan Kompol Dody P Irianto, Rabu (28/5/2014).

Menurutnya, berdasar pengakuan tersangka, motor itu rencananya tidak di jual tetapi akan digunakan sendiri sebagai transportasi setiap hari yang ingin gaul dengan teman-temannya.

“Motor itu sedang di parkir di belakang rumah, “terang Kapolsek.

Namun nass bagi RK, seorang petugas keamanan rumah susun itu memergoki ciri-ciri motor yang berhasil dicuri oleh RK saat melintas di gang sempit di Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

Untuk kepentingan penyidikan, pelaku yang baru lulus itu kini masih dalam proses penyelidikan Satuan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak di Polres Probolinggo. (rhd/yog)