Didukung Ulama Kharismatik, DPC Gerindra Pasuruan Yakin Prabowo-Hatta Menang

416
Prabowo-ke-Pasuruan
dok.wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan optimis pasangan Capres-Cawapres (Prabowo-Hatta) akan unggul dan meraup suara signifikan di Kabupaten Pasuruan dalam Pilpres 9 juli mendatang.

Menurut  Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, Rohani Siswanto, keyakinan tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, dirinya mengklaim pasangan Prabowo Subianto-Hatta Radjasa ini didukung oleh banyak elemen masyarakat termasuk sejumlah kyai dan ulama Kharismatik yang ada di Kabupaten Pasuruan.

“Do’a dan dukungan ulama – ulama Kharismatik yang ada di Kabupaten Pasuruan, InsyaAlloh kita akan unggul secara signifikan,” ujar Rohani pada wartabromo, Jum’at (30/5/2014).

Meski dirinya enggan menyebutkan secara jelas, siapa saja kyai dan ulama di Kabupaten Pasuruan yang sudah menyatakan dukungannya kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra untuk RI-1 tersebut, namun setidaknya hal itu menjadi modal yang cukup baik untuk pasangan Prabowo-Hatta guna meraup suara di Kabupaten Pasuruan.

Disinggung mengenai pernyataan pengasuh Ponpes Sidogiri, KH. Nawawi Abdul Jalil yang sempat mendukung Prabowo daripada Jokowi saat dikunjungi Ketua tim pemenangan Prabowo, Mahfud MD beberapa waktu lalu. Rohani mengaku tidak ingin gegabah dan mendahului para kyai tersebut. Baca : Didatangi Mahfud MD, Pengasuh Sidogiri : No Jokowi

“Insyaalloh salah satunya. Tapi mohon maaf, karena kami tidak ingin mendahului beliau-beliaunya,” tuturnya.

Pria yang lolos kembali sebagai anggota DPRD dalam pileg lalu ini menegaskan, Pemilihan Presiden dan wakil Presiden merupakan ajang pemilihan sosok figur sehingga perolehan suara parpol dalam pileg lalu di Kabupaten Pasuruan bukanlah menjadi ukuran dalam Pilpres nanti. Namun setidaknya akan menjadi salah satu indikator.

“Pilpres itu memilih figur, tetapi tentu kami akan mengoptimalkan caleg terpilih kami untuk menjadi salah satu garda terdepan dalam pemenangan (Prabowo-Hatta,red),” tegasnya.

Untuk pemilu Presiden dan wakil Presiden sendiri, DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan tak ingin bertindak gegabah. Pasalnya keterlibatan semua unsur yang berpotensi memenangkan pasangan Prabowo-Hatta sangat berkaitan erat satu sama lain sehingga tak hanya menjadi persoalan partai gerindra semata.

“Hari minggu besok, kami akan berkumpul di Surabaya terkait teknis tim pemenangan,” pungkas pria yang saat ini duduk di Komisi D DPRD Kabupaten Pasuruan ini. (yog/yog)