Didatangi Mahfud MD, Pengasuh Sidogiri : No Jokowi

883
prabowo-subianto
dok. wartabromo.com

Kraton (wartabromo) – Kedatangan Mahfud MD untuk meminta pertimbangan Pengasuh Ponpes Sidogiri, Kraton Pasuruan sebagai Ketua Nasional Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Selasa (20/5/2014) sore mendapatkan sambutan hangat dari KH. Nawawi Abdul Jalil.

Secara terang-terangan Kyai sepuh itu bahkan mengaku sangat mendukung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo dan sebaliknya menolak capres Jokowi yang diusung oleh PDI-P, Nasdem, PKB dan Hanura.

“Iyo Prabowo, No Jokowi,” ujar KH Nawawi Abdul Jalil pada wartabromo usai bertemu dengan rombongan Mahfudz MD.

Pengasuh Ponpes Sidogiri tersebut secara terus terang mengaku sempat menolak rencana kedatangan Jokowi dan rombongannya ke Sidogiri beberapa waktu lalu.

“Jokowi pernah ingin datang ke sini, tapi tak tolak,” ucapnya singkat.

Untuk diketahui, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto sendiri pernah datang ke Ponpes Sidogiri dan diterima dengan baik oleh KH. Nawawi Abdul Jalil beberapa waktu lalu.

Kini, paska deklarasi pencapresannya bersama cawapres Hatta Rajasa, mantan Ketua Konstitusi Mahfud MD mendatanginya untuk meminta pertimbangan dan ijin sebagai Ketua Nasional Tim Pemenangan Prabowo-Hatta.

Mahfud datang ke Ponpes Sidogiri ditemani oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf yang bergaya santri, berbaju koko dan bersarung. (yog/yog)