Sakera Lolos 24 Besar Divisi I, Bupati Pasuruan Bagi-bagi Bonus

602

sakera-maniaPasuruan (wartabromo) – Dinyatakan lolos 24 besar di Divisi I liga Indonesia, para pemain dan official Persekabpas mendapatkan reward berupa bonus dari Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, masing-masing Rp. 10 juta.

“Bonus ini hanyalah stimulun, dengan harapan para pemain sampai dengan pelatih, dapat menampilkan cara bermain yang baik, tidak tawuran, serta sportif dalam setiap pertandingan,” ujar Irsyad Yusuf pada wartabromo dalam kegiatan silaturahmi dengan para pemain di Pendopo Ngawiji Ngesti Wenganing Gusti.

Menurutnya, Pemkab Pasuruan sendiri telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 500 juta melalui dana APBD tahun 2014. Anggaran tersebut dialokasikan untuk perbaikan kualitas persepakbolaan yang selama ini masih belum maksimal.
Bupati Pasuruan sendiri sangat berharap kejayaan Persekab Pasuruan dapat kembali terulang dengan cara melakukan perombakan baik dari sisi menejemen maupun rekruitmen pemain.

Baca Juga :   Kecanduan Pil Koplo, Pemuda Probolinggo Dipasung

“Harus dilakukan perubahan menejemen pelatih dan pemain dengan semaksimal mungkin. Apalagi Persekabpas akan segera melakoni laga 16 besar pada tanggal 16 juni 2014,” ujar Iswahyudi, Ketua PSSI Kabupaten Pasuruan ditemui secara terpisah.

Untuk diketahui, Persekabpas sendiri menduduki peringkat kedua dalam grup VIII Divisi I Liga Indonesia dengan raihan 17 gol selama 10 kali pertandingan, 5 menang, 2 kali bermain seri, dan 3 kali kalah.

Sementara, peringkat satu diduduki oleh Persatu Tuban dengan 23 gol dalam 10 pertandingan, 7 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan di Posisi ketiga adalah Persikoba Kota Batu, disusul Surabaya Muda, Persesa Sampang, dan Persisum Sumbawa pada juru kunci.

Libero Persekabpas, Irfan Junaidi mengaku sangat berterima kasih atas reward yang diberikan kepadanya dan seluruh punggawa Persekabpas. Dirinya berjanji akan memberikan penampilan yang menawan, apalagi ketika ditonton langsung oleh Bupati Irsyad.

Baca Juga :   Tak Jadi Mundur, Seorang Caleg di Kota Pasuruan Pastikan Tetap Bertarung di Pemilu 2019

“Senang sekali karena dapat bertemu langsung dengan Gus Irsyad. Kami berjanji akan membawa nama harum Laskar Sakera dalam Liga Indonesia tahun ini,” tuturnya. (eml/yog)