90 Unit Ruko Dibangun di Kawasan Cheng Hoo Pandaan

598

masjid-cheng-hooPandaan (wartabromo) – Proyek revitalisasi kawasan Masjid Cheng hoo Pandaan tahap pertama telah dimulai sejak tanggal 9 Mei lalu. Proyek tahap satu dari tiga tahap yang direncanakan tersebut didanai APBD tahun 2014 sebesar Rp. 3,5 miliar dan direncanakan akan selesai tanggal 7 Desember 2014 (8 bulan pelaksanaan).

Dalam tahap awal proyek yang dikerjakan oleh PT Dwipa Birawa Persada ini rencananya akan dibangunan 90 unit rumah toko (Ruko) di atas lahan seluas 4.000 m2.

Pelaksana lapangan Rony Dwi Christyan, kepada wartabromo.com mengatakan, hingga saat ini pengerjakan masih dalam tahap pemerataan lahan.

” Proses tahab awal kita membangun 90 unit ruko, untuk akses jalan masuk kendaraan proyek cukup memakan waktu, karena harus bongkar tembok bekas kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP)” tutur Rony.

Untuk pembangunan pagar pembatas di sisi barat, pelaksana proyek harus memindah aliran Irigasi yang ada dilahan proyek.

“Untuk memulai pondasi kita perkirakan butuh waktu hampir dua bulan” tambah Rony.

Meski begitu, pihaknya optimis pembangunan 90 ruko sebagai revitalisasi pengembangan wisata religi di komplek masjid Cheng Hoo akan selesai tepat waktu. Selain 90 ruko, lanjut Rony, dua tandon air juga turut dibangun dalam tahap ini. (ryn/yog)