PMK Kesulitan Cari Air, Kebakaran Pabrik Dupa Belum Padam

575

Gempol (wartabromo) – Kebakaran yang terjadi di Pabrik Dupa PT. Cipta Dupa Tama sejak pukul 19.30 wib hingga pukul 23.30 wib, Sabtu (21/6/2014) malam ini belum berhasil dipadamkan.

Menurut koordinator petugas pemadam kebakaran Kabupaten Pasuruan, Mauludiar. Selain isi gudang mudah terbakar, petugas juga mengaku kesulitan untuk mencari sumber air guna mengisi ulang mobil Damkar.

“Di dalam gudang itu kan isinya serbuk kayu, dupa dan bahan-bahan lain yang mudah terbakar, lokasi juga jauh dari sumber air,” tutur Mauludiar.

Meski upaya pemadaman sudah dilakukan secara maksimal namun jarak tempuh untuk mengambil air butuh waktu sehingga cukup menghambat proses pemadaman.

Berdasarkan pantauan wartabromo.com, gudang berukuran 80×60 meter ini dipenuhi gunungan serbuk kayu hasil produksi (dupa), sehingga tidak cepat habis dilalap api.

Baca Juga :   Juragan Catering Tewas, Tak Terdengar Keributan dalam Rumah

“Pergerakan api di bagian dalam gunungan serbuk kayu. Api akan terlihat kalau panas sudah merata mas,” tambah Mauludiar.

Hingga berita ini ditulis, 4 mobil damkar yang dikerahkan masih hilir mudik melakukan pemadaman dan mengisi air. (ryn/yog)