Kebakaran Pabrik Dupa Diduga Akibat Konsleting Listrik

2227

kebakaran pabrik dupaGempol (wartabromo) –  Kebakaran yang menimpa Pabrik dupa PT.Cipta Dupa Tama di Dusun Grogolan, Desa Winong, Kecamatan Gempol, Sabtu (21/6/2014) malam diduga berasal dari konsleting listrik yang percikan apinya menyambar bahan baku dupa yang terbuat dari serbuk yang mudah terbakar.

“Saat ini kita sudah menghubungi pihak PLN untuk memutus sementara aliran listrik yang ada,” ujar Kompol Slamet Riyadi pada wartabromo.

Menurutnya, saat ini petugas Polsek Gempol dibantu unit Inafis Polres Pasuruan masih melakukan identifikasi di lapangan termasuk mencari tahu penyebab pasti kebakaran yang melalap habis bangunan produksi dan juga bahan baku siap kirimn tersebut.

Sementara itu, Fauzan (35) salah seorang Satpam pabrik tersebut saat diminta keterangan wartabromo mengatakan, sebelum kejadian dirinya saat itu sedang melakukan ronda malam untuk mengontrol area pabrik, namun tiba-tiba dirinya melihat api berkobar dari tumpukan bahan baku dupa di bagian selatan.

“Saya langsung menghubungi rekan sesama satpam dan mencoba memadamkan api, namun karena bahan baku tersebut mudah terbakar dan ditambah angin yang kencang, api dengan cepat merembet ke bagian lainnya,” tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak PMK dari Pemkab.Pasuruan dibantu PMK dari PT.Domusindo masih berusaha menjinakan api  termasuk melokalisir api agar tidak merembet ke tempat lain. Sejumlah karyawan yang datang ke pabrik dan warga setempat pun bahu – membahu memindahkan ratusan karung bahan baku dupa ke tempat yang lebih aman. (gnr/yog)