Gudang Spiritus di Probolinggo Ludes Terbakar

437

gudang spiritusTegalsiwalan (wartabromo)–  Sebuah gudang spiritus di Desa Malasan Wetan, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo ludes terbakar, Selasa (24/6/2014) siang.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 wib bermula saat sejumlah warga melihat ada api yang membumbung tinggi dari atap gudang. Akibatnya, api langsung melalap habis 40 drum spiritus yang ada di dalam gudang.

“Api tidak sampai merembet ke rumah warga, karena kebetulan cuaca tiba-tiba hujan,” terang Supandi, salah seorang warga.

Kendati demikian, bahan yang mudah terbakar tersebut sempat membuat warga sekitar panik, pasalnya lokasi gudang berdekatan dengan pemukiman warga. Beruntung, hujan turun dan PMK berdatangan sehingga api berhasil dipadamkan.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik sehingga percikan apinya melalap habis gudang milik Yohanes warga asal Kota Probolinggo tersebut.

“Sempat ada suara ledakan dari dalam gudang,” kata Supandi.

Untuk memastikan penyebab pasti kebakaran, jajaran Polsek Tegalsiwalan dan Polres Probolinggo mendatangi lokasi kejadian.  (rhd/yog)