Ini Gaya Walikota Pasuruan saat Sidak Pasar

747

walikota hasaniPasuruan (wartabromo) – Walikota Pasuruan, Hasani melakukan inspeksi ke sejumlah pusat perbelanjaan maupun pasar tradisional, Selasa (8/7/2014).

“Daging ayam sekarang berapa bu, kalau mahal bilang saja mahal, kalau murah ya Alhamdulillah,” Tanya Hasani kepada Munasih (52), penjual daging ayam yang sudah melakoni profesinya selama 10 tahun lebih.

Ternyata, dari daging ayam, kambing dan sapi, hanya daging ayam lah yang mengalami kenaikan, yakni dari Rp 28.000 menjadi Rp 32.000/kgnya. Kenaikan tersebut menurut Munasih disebabkan karena banyaknya permintaan dari para pembeli, untuk kebutuhan lauk pauk pada saat berbuka puasa dan sahur.

“Jualan saya selalu habis setiap harinya, begitu juga dengan teman pedagang yang lain, makanya kami naikkan sedikit,” pungkasnya.

Baca Juga :   Persekabpas Ultah ke-32, Ini Harapan Sakera Mania dan Janji Manajemen

Sedangkan untuk daging kambing dan sapi masih belum mengalami kenaikan, yakni Rp 90.000/kg untuk daging sapi, dan Rp 100.000/kg untuk harga daging kambing. Sementara untuk cabai merah kecil sendiri juga tak mengalami kenaikan, yakni masih di kisaran Rp 10.000/kg, begitu juga dengan harga cabai merah besar yang masih bertahan dengan harga Rp 6000/kgnya. Ikan laut juga begitu, tak banyak mengalami kenaikan, misalnya ikan cumi-cumi yang dihargai Rp 40.000/kg, atau ikan belanak yang masih berkisar antara Rp 20-25/kgnya.

“Semua harga masih normal, dan setelah saya Tanya kepada semua penjual, semua mengaku untung, karena kulakannya juga murah,” jelas Hasani.

Dalam sidak tersebut, Hasani ditemani oleh sejumlah kepala SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah) Kota Pasuruan seperti Kepala Disperindag Kota Pasuruan, Sumarmi, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Kehutanan, Asep Suryatna.(eml/yog)