Tewaskan 20 Orang Pelayat, Mobil Pikap Ini Dipajang Jadi Monumen

989

monumen kecelakaanTongas (wartabromo) – Mobil pikap yang mengalami kecelakaan maut menewaskan 20 orang pelayat di jalan raya curah tulis Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo beberapa bulan yang lalu, akhirnya dijadikan sebuah monumen oleh petugas kepolisian setempat.

Dijadikannya monumen tersebut oleh polisi agar para pengguna jalan terutama mobil bak terbuka yang sering mengangkut orang supaya tidak lagi mengulangi perbuatannya.

Pantuan di lapangan, mobil maut itu diletakan di atas tugu yang sudah di buat oleh petugas.

“Ini sebagai sosialisasi kepada pengguna jalan, agar berhati-hati dalam berkendara. Utamanya, mobil bak terbuka agar tidak mengangkut manusia,”jelas Kapolres Probolinggo AKBP Iwan Setiawan.

Jalur Pantura Probolinggo Pasuruan selama ini dikenal dengan sebutan jalur tengkorak sehingga dengan keberadaan monumen ini diharapkan agar selalu berhati-hati dan mengikuti aturan rambu-rambu dan larangan berkendara yang sudah ditetapkan.

Baca Juga :   Mobil Model Kodok Tanpa Mesin Dilaunching di Bangil

“Ini sambil mengingatkan pada musibah 28 Desember 2013, di jalur ini. Apalagi, pada saat sekarang ini banyak pemudik yang lalu lalang,”pungkasnya. (rhd/yog)