Ada Rombongan Patwal, Dump Truk Tabrak Avansa Pengantar Haji

794

kecelakaan pasuruanGempol (wartabromo) – Sebuah mobil dump truck bermuatan batu mengalami kecelakaan di jalan raya Karang Ploso, Kecamatan Gempol, Pasuruan, Sabtu (20/9/2014). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun salah satu kendaraan rombongan pengantar haji turut disasak kendaraan ini.

Menurut saksi mata di lokasi, Daryanto (36), kecelakaan berawal dari truk mogok dilajur cepat jalur Surabaya-Malang yang mengakibatkan kepadatan dan antrean kendaraan arah Malang. Lantaran macet, mobil petugas yang melakukan pengawalan rombongan dari arah Surabaya langsung mengambil lajur tiga (kontraflow).

“Karena macet, mobil pengawal yang bawa rombongan langsung masuk jalur berlawanan” cerita Daryanto.

Namun, lantaran jalan menurun dengan muatan cukup berat, Anto (29) sopir dump truk nopol S-8451-UR warga Ngoro Mojokerto tersebut tidak dapat mengendalikan laju trucknya sehingga menabrak bagian belakang truk yang ada didepanya.

Baca Juga :   Andri Wahyudi Terpilih Sebagai Ketua DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan

Tidak cukup sampai disitu, setelah menabrak truk yang tidak diketahui nopolnya tersebut, pengemudi dump truck bermaksud banting stir kekiri dan menabrak bagian samping kanan mobil Avanza nopol N-593-KI yang dikemudikan Aditia (24) warga jalan Bromo kota Batu. Selanjutnya Dum truck menabrak tiang penyangga listrik pinggir jalan.

“Kita mau nganter haji ke Juanda, tapi gak taunya kena musibah begini,” cerita Aditya.

Kasat lantas polres Pasuruan AKP Untung BR, saat dihubungi wartawan membenarkan kejadian tersebut, namun pihaknya belum bisa menjelaskan tentang kendaraan pengawalan yang melintas saat kecelakaan terjadi.

“Kita masih menggali, kendaraan patwal yang dimaksud, kebetulan hari ini banyak pengawalan melintas kearah malang” ungkap AKP Untung. (ryn/yog)