Surat ‘Cinta’ Kiai Kampung Pasuruan untuk SBY

491

Kraton (wartabromo) – Puluhan kiai dari beberapa pesantren dan tokoh masyarakat di Pasuruan melakukan doa bersama. Doa bersama dilakukan untuk mendoakan Presiden SBY yang beberapa lagi akan berakir masa jabatannya. Para kiai juga mengirimkan surat ucapan terima kasih pada SBY.

Doa dilakukan sebagai wujud rasa syukur pada Allah SWT dan wujud terima kasih SBY kerena selama 10 tahun kami merasakan kesejukan dan keteduhan dalam menjalankan aktivitas sehari hari. Mereka juga mengharapkan presiden baru meneruskan program SBY yang dianggap pro-rakyat.

Acara berlangsung di Pondok Pesantren Pukul, Desa Pukul, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Selasa (14/10/2014) sore. Doa bersama dihadiri puluhan kiai dari Gerakan Kiai Kampung Langit Pitu, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan sejumlah kader Demokrat.

“Kami mewakili para kiai yang ada dan para santri berterima kasih pada Pak SBY, semoga beliau selalu sehat,” kata KH Yazid Bustomi, pengasuh Ponpes Miftahul Falah Al-Hasani Pasuruan, yang juga ketua Gerakan Kiai Kampung Langit Pitu.

Kader Partai Demokrat,  Ifdholus Syarif, mengatakan ia berharap pemerintahan Jokowi-JK meneruskan program-program yang baik dari pemerintahan sebelumnya.

“Intinya mengucapkan terima kasih pada SBY dan menyampaikan pesan pada presiden baru agar yang baik dari Pak SBY dilanjutkan,” terangnya.

Selain doa bersama, para kiai ini juga mengirim surat ucapan terima kasih yang akan dikirimkan langsung ke SBY. Surat tersebut akan dikirim ke SBY melalui DPP Parta Demokrat. (fyd/fyd)