Alasan Tak Bisa Nyetir, Mobil AERIO Tabrak Pompa Bensin

262

tabrak spbu pandaanPandaan (wartabromo) – Mengaku Tak bisa nyetir Agus Suyanto (37) warga Dusun Trompo Wetan Rt 08/03 Trompoasri Jabon Sidoarjo menabrak pompa bensin saat akan mengisi bahan bakar bensin di SPBU di jalan raya by pass Pandaan, Kamis (30/10/2014) malam.

Saksi mata Feri (28) warga Kuti Pandaan yang berada dilokasi saat kejadian menuturkan, mobil Suzuki AERIO warna biru nopol N 1556 VJ tersebut akan mengisi bahan bakar bensin dipompa 4, namun oleh petugas SPBU disarankan ke pompa 2 karena pompa 4 khusus untuk kendaraan besar, saat mobil akan putar, tiba-tiba kendaraan melaju cepat dan langsung menabrak pompa bensin no 3.

“Waktu mau putar balik, mobil spontan melesat dan nabrak pompa itu” cerita Feri sambil menunjuk pompa yang tertabrak.

Beruntung, salah seorang karyawan SPBU, Riadi yang sedang berada di pompa 3 sempat menghindar begitu tahu mobil tancap gas dan hendak menabrak pompa.

Tak pelak, sang sopir, Agus Suyanto pun langsung diamankan oleh sekuriti SPBU dan dibawa petugas ke Polsek Pandaan.

Kapolsek Pandaan, AKP Agus Winarno kepada wartawan menuturkan, dari keterangan awal yang didapat diketahui bahwa pengemudi belum lihai mengendarai kendaraannya.

“Sopir mengaku kalau belum bisa nyopir” jelas Kapolsek. Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian tersebut, pompa bensin mengalami kerusakan cukup parah, begitu pula dengan kondisi mobil yang mengalami kerusakan pada bagian as roda depan sebelah kanan.

Akibat kejadian ini, diperkirakan kerugian SPBU mencapai Rp 10 juta rupiah. Sementara kasus ini dalam penanganan unit Reskrim Polsek Pandaan. (ryn/yog)