Alasan Kenalan, Komisi III DPRD Bertemu Para Kepala SKPD di Rumah Makan

0
199
komisi 3 dprd pasuruan
Suasana pertemuan antara komisi III DPRD Kab. Pasuruan dengan sejumlah Kepala SKPD di RM Nikmat Rasa, Senin (3/11/2014) / yogie / wartabromo.com

Kraton (wartabromo) – Pimpinan dan sejumlah anggota Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan menggelar pertemuan di Rumah makan Nikmat Rasa di jalan raya Kraton-Pasuruan, Senin (3/11/2014) siang. Pertemuan di luar gedung DPRD ini dilakukan dengan alasan sekedar berkenalan dengan para pejabat SKPD di lingkungan Pemkab Pasuruan. Padahal, pembentukan alat kelengkapan dewan sudah dilakukan sejak 2 minggu lalu serta sejumlah agenda persiapan R-APBD 2015 juga sudah dimulai.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, pertemuan antara komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan dengan sejumlah Kepala SKPD tersebut digelar sekitar pukul 13.00 wib hingga pukul 15.30 Wib.

Mereka menggelar pertemuan di ruang VIP rumah makan tersebut dan dihadiri oleh sejumlah Kepala SKPD seperti Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Agung Mariyono, Kepala Dinas Pengairan dan pertambangan, Misbah Zunif, Kepala PU dan Binamarga, Hari Aprianto, Kepala Dinas Perhubungan, Heri Yitno dan Kepala BLH, Abdul Munif.

Dari pihak Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan tampak hadir, Ketua Komisi III, Rusdi Sutedjo, Wakil Ketua Komisi, Ichwan, anggota Komisi Samsul Hidayat, Subrianto dan Yusuf Daniyal yang nota bene Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Pasuruan. Sementara, Eko Suyono (sekretaris Komisi) dan Nik Sugiharti tak tampak hadir dalam acara ini.

Saat dikonfirmasi terkait adanya pertemuan yang berlangsung di luar gedung dewan tersebut, mereka beralasan hanya sekedar berkenalan.

“Katanya Perkenalan. Saya cuma diundang, tanyakan ke panitianya saja,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Agung Mariyono saat ditemui sejumlah wartawan usai pertemuan.

Anehnya, pernyataan serupa juga disampaikan oleh Anggota Komisi III yang juga Ketua Badan Legislasi DPRD Kabupaten Pasuruan, Samsul Hidayat. Menurutnya pihaknya juga diundang dan tidak mengetahui tujuan pertemuan tersebut.

Gak weruh mas. Saya Cuma diundang tanya ke Ketua Komisi III saja. Hanya perkenalan,” ujar Samsul yang buru-buru meninggalkan lokasi usai mengikuti pertemuan. (yog/yog)