Ustadz Ponpes Sabilul Falah Sukorejo Cabuli 7 Santriwatinya

2125

santri-diperkosaSukorejo (wartabromo) – Kasus dugaan pelecehan seksual yang menimpa anak dibawah umur kian marak di Pasuruan. Tak hanya kasus yang menimpa siswi SMPN 8 Kota Pasuruan. Kasus serupa juga dialami oleh 7 orang santriwati Ponpes Sabilul Falah di Desa Suwayuwo Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, pihak aparat kepolisian pun telah menetapkan tersangka yang merupakan ustad Ponpes Sabilul Falah berinisal Gus AW (67) warga Desa setempat.

“Kita sudah menetapkan tersangka sejak tanggal 11 Nopember lalu,” ujar Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Agus I Supriyanto melalui Kanit PPA, Ipda Kusmani, Kamis (20/11/2014).

Menurutnya, pelaku terbukti bersalah telah melakukan tindak pidana pelecehan seksual terhadap sejumlah santrinya yang dilakukan sejak tahun 2010 silam.

Baca Juga :   Gus Ipul : Malam ini, Data Kerugian Erupsi Kelud Diterima Pemprov

“Kita juga sudah melimpahkan berkas kasus ini ke Kejaksaan. Sekarang tahap 1,” terang Kusmani.

Dijelaskannya, pelecehan seksual yang dilakukan oleh tersangka tersebut dilakukan dengan modus beragam dan melandaskan atas ajaran agama. Para korbannya pun adalah santrinya yang berbeda usai mulai dari anak-anak hingga remaja.

“3 anak dibawah umur dan 4 anak diatas 18 tahun,” terangnya. (yog/yog)