Ada Perbaikan Jembatan Jalur Pantura Pasuruan, Jalur Dialihkan

581

Pasuruan (wartabromo) – Perbaikan Jembatan Gembong, Jalan Soekarno-Hatta, Pasuruan, memakan waktu panjang. Polisi melakukan pengalihan arus lali-lintas terutama untuk kendaraan dari arah Probolinggo.

“Semua kendaraan dari arah Probolinggo yang biasanya lewat jembatan tersebut diarahkan ke Jalan Kartini (masuk kota) kemudian diarahkan ke jalan Soekarno-Hatta untuk menghindari jembatan,” kata KBO Satlantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Ahmad Jayadi, Sabtu (22/11/2014).

Jayadi mengatakan, untuk kendaraan berat yang biasanya melintasi Jalur Lingkar Selatan (JLS) diarahkan melintasi Jalan Veteran kemudian diarahkan ke selatan hingga Perempatan Purutrejo, “karena ada perbaikan juga di JLS,” terangnya.

Agar pengendara termudahkan, pihaknya sudah menebar rambu pengalihan arus di seluruh titik untuk memudahkan pengguna jalan. Sejumlah personel Sat Lantas juga terus bersiaga di lokasi untuk mengarahkan kendaraan.

“Untuk kendaraan dari arah Surabaya tetap lewat jembatan meski harus terhambat,” jelasnya.

Perbaikan jembatan dilakukan bertahap. Saat ini perbaikan di lajur selatan, kemudian nanti di lajur utara. “Jadi satu lajur masih bisa dilewati,” pungkas Jayadi.

Pantauan di lokasi, terjadi penumpukan kendaraan dari arah Surabaya hingga puluhan meter karena kendaraan harus memperlambat lajunya saat melintas. (fyd/fyd)