Sebelum Tuyul Ditangkap, Anak-anak Sering Dituduh Curi Uang

899
Foto: wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – Sosok tuyul pencuri uang berhasil ditangkap warga Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan. Penangkapan tuyul ini membuat warga yang sering kehilangan uang merasa lebih tenang.

“Tapi katanya masih ada satu tuyul lagi yang berkeliaran di sekitar sini,” kata Sukis, salah seorang warga, Kamis (27/11/2014).

Lilik, warga lainnya mengaku sebelum tuyul ditangkap, banyak warga yang heran karena sering kehilangan uang secara misterius. Beberapa lembar uang yang disimpan di almari maupun tempat lain sering hilang.

“Hilangnya nggak semua, selembar, besok lagi selembar gitu,” jelasnya.

Banyak warga, termasuk dirinya, sering menuduh anak-anak mereka yang mencuri uang tersebut. “Ternyat yang nyuri tuyul,” imbuhnya.

Penangkapan tuyul tersebut dilakukan saat ada hajatan di lingkungan tersebut. Seorang warga bernama Taufiq Syafiudin, mengaku melihat ada dua sosok tuyul yang mondar-mandir hendak masuk ke sebuah rumah.

“Saifudin langsung mengejar tuyul itu dan satu berhasil ditangkap dan dimasukkan botol,” ujar Samsul Ma’arif, saudara Taufiq, sembari memegang botol tuyul. (fyd/fyd)