Truk Pengangkut Pasir Terjun Ke Sungai Sedalam 15 Meter

418

image

Kejayan (wartabromo) – Diduga lantaran terlalu banyak muatan truk pengangkut pasir terjun bebas ke sungai sedalam 15 meter di Desa Kepuh Kecamatan Kejayan, Pasuruan, Sabtu (10/1/2015) petang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa naas ini terjadi saat sang sopir truk, Nanang (43) warga Kraton Pasuruan usai mengangkut pasir dari kawasan tambang di Desa Cobanjoyo Kecamatan Kejayan melintas di atas jembatan di Desa Kepuh. Namun sesampainya di lokasi kejadian tiba-tiba truk yang dikendarainya tak kuat lantaran jalan yang menanjak dan beban muatan yang melebihi tonase.

“Beban muatannya terlalu banyak, “ujar salah seorang warga di lokasi kejadian.

Tak hanya itu, kondisi jalan yang rusak membuat sang sopir kian kesulitan untuk mengindar dari kecelakaan ini.  Truk bermuatan berat itu pun terjun ke sungai.

Berdasarkan pantauan Wartabromo di Lokasi, kondisi bagian depan truk rusak parah dan truk terguling di dasar sungai sementara sang sopir berhasil selamat dari kecelakaan ini.
“Sopirnya hanya mengalami patah tulang, “ujar warga.

Untuk proses evakuasi truk tersebut puluhan warga sempat berusaha melakukan evakuasi namun tidak berhasil dan harua menunggu alat berat. (yog/yog)