Jalan Rusak Tak Diperbaiki, Warga Karangrejo Gempol Blokir Jalan

577

image

Gempol (wartabromo) – Warga Desa Karangrejo Kecamatan Gempol, Pasuruan melakukan aksi blokir jalan Kabupaten di Desa setempat dengan cara memotong pohon asem yang berada di pinggir jalan dan meletakkannya tepat di tengah jalan, Rabu (18/2/2015).

Aksi spontanitas warga tersebut dipicu lantaran rusaknya jalan yang menghubungkan jalur Karangbangkal Desa Karangrejo Gempol dengan Desa Gunungangsir, Beji.

“Warga menebang pohon asem dan meletakkannya di jalan sebagai ben tuk protes karena jalan rusak parah dan tak ada perbaikan, “ujar Joko warga setempat.

Selain meletakkan potongan kayu asam berukuran besar, warga juga memasang dua spanduk protes yang isinya ‘Gara-gara Riko Gus Embonge Dadi Rusak.Kok Enak Riko Gus Meneng ae’ ; ‘Kami muak dengan janji-janji ojo gedabrus’.

Baca Juga :   Jatuh Bangun Batik Tulis Khas Lumajang

Tak pelak, aksi blokir jalan yang dilakukan oleh warga tersebut membuat kendaraan terutama roda empat dari kedua arah tak bisa melintas.

“Jalan ini kerap dilewati kendaraan berat dari perusahaan ekspor import, jadi sekarang gak bisa lewat,” kata Joko.

Aksi warga Desa Karangrejo ini bukan yang pertama kali sebelumnya warga juga memblokir jalan dengan cara menumpahkan tanah uruk dan pasir namun hingga kini pemerintah masih belum melakukan perbaikan jalan tersebut. (yog/yog)