Beras Mahal, Misbakhun : Ada Mafia yang Kerjanya Impor

650

misbakhunPasuruan (wartabromo) –  Kenaikan harga beras dipasaran menjadi trend topik dalam reses II anggota Komisi XI DPR RI Muhammad Misbakhun di Kota Pasuruan, Senin (2/3/2015). Sejumlah warga yang hadir dalam kegiatan tersebut mencurahkan isi hatinya soal mahalnya harga beras di pasaran.

Menjawab kondisi tersebut, M. Misbakhun mengatakan bahwa mahalnya harga beras dipengaruhi oleh faktor permainan para mafia beras yang kerjanya impor beras dari luar.

“Ini permainan spekulan atau para mafia beras sehingga stok beras menjadi langka di pasaran, ” urai Misbakhun.

Namun demikian, Politisi asal Partai Golkar tersebut bernafas lega lantaran Presiden Jokowi telah berjanji untuk tidak melakukan impor beras. Karenanya, pihaknya menekankan tingkat pengawasan kepada pihak bulog terutama sistem dan menejemen pendistribusiannya.

Baca Juga :   Pak Dhe Karwo Ingatkan Bahaya gadget Bagi Anak

“Penyertaan anggaran sudah disiapkan. Sekarang tinggal melakukan pengawasan sistem dan menejemennya (bulog), “jelas Misbakhun.

Komisi XI DPR RI, lanjutnya juga telah mengusulkan kepada pihak pemerintah untuk melakukan pembukaan lahan baru di luar jawa guna menghindari tingkat ketergantungan beras di pulau jawa.

“Kita sudah mengecek untuk persiapan lahan pertanian baru di Kaltim dan perbatasan,” tandas Pria kelahiran asli Pasuruan tersebut. (yog/yog)