Andri Wahyudi Terpilih Sebagai Ketua DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan

1776
pdip-jatim-konfercab-pasuru
Foto : pdiperjuangan-jatim.com

Surabaya (warta Bromo) – Konferensi Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Pasuruan yang dilaksanakan secara serentak bersama 12 daerah lainnya di Hotel Utami Surabaya, Selasa (10/3/2015) hari ini memilih Andri Wahyudi Sebagai Ketua DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan.

Informasi yang didapatkan wartabromo menyebutkan, Andri Wahyudi terpilih secara musyawarah mufakat sebagai Ketua DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan menggantikan Edy Paripurna untuk masa bakti 2015-2020 mendatang.

“Proses pemilihan sudah selesai, sesuai dengan surat keputusan DPP, menetapkan memilih saudara Andri Wahyudi sebagai Ketua DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan periode 2015-2020,” ujar Arifin, salah seorang Ketua PAC yang mengikuti jalannya proses konferensi cabang serentak di Surabaya.

Baca Juga :   Gelar Syukuran, Jalan Tol Gempas Seksi Bangil - Rembang Dioperasikan

Selanjutnya, Ketua terpilih melakukan rapat formatur untuk menentukan pembentukan kepengurusan harian yang akan bertugas selama 5 tahun mendatang.

Dari hasil informasi yang didapatkan, Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan tetap dijabat oleh Sutar (kini Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan) sementara posisi bendahara dijabat oleh Subiantoro.

“Pembentukan formatur pengurus harian dipimpin langsung oleh Ketua yang baru, “ terang Arifin yang juga anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut.

Untuk diketahui, mekanisme pemilihan Ketua yang dilakukan dalam Konferensi Cabang secara serentak ini berbeda dari periode-periode sebelumnya. DPC mengambil 5 nama calon dari 14 kandidat yang diajukan oleh pengurus tingkat PAC yang kemudian di usulkan ke DPP pusat untuk di lakukan menjaringan lagi menjadi 3 nama. Berdasarkan hasil dukungan dalam proses penjaringan tersebut, nama Andri Wahyudi memperoleh dukungan cukup tinggi yakni 17 suara dibandingkan 4 kandidat yang lain yakni Sutar (Wakil Ketua DPRD), Eko Suyono (Sekretaris Komisi III DPRD), Ruslan (Anggota DPRD ) dan Wahyu Supriyanto (Kader PDI-P). (bib/yog )

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.