Jadi Ketua, Andri Siap Solidkan PDI-P dengan Tiga Pilar

2223
Andri Wahyudi bersama istri dan anak / ft : istimewa
Andri Wahyudi bersama istri dan anak / ft : istimewa

Pasuruan (wartabromo) – Usai ditetapkan sebagai Ketua DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan melalui Konfercab Serentak bersama 12 daerah lainnya di Hotel Utami Surabaya. Langkah pertama yang akan dilakukan oleh Andri Wahyudi yakni melakukan konsolidasi internal partai mulai tingkat DPC, PAC hingga ranting.

Pria yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut berjanji akan mensinergikan hubungan internal partai di masing-masing tingkatan dengan konsep tiga pilar.

“Yang pasti kita solidkan struktur partainya dulu, DPC dengan PAC sampai ke ranting dengan konsep tiga pilar,” kata Andri saat dihubungi wartabromo.

Dijelaskannya, konsep tiga pilar yang dimaksud yakni mensinergikan program-program yang ada di internal partai dengan kegiatan eksekutif maupun legislatif sehingga terjalin komunikasi yang baik antar ketiganya.

Baca Juga :   Sasak Truk Parkir di Sukorejo, Pengendara Motor Tewas

“Harus selaras, antara program-program partai dengan legislatif dan eksekutif,” tandas pria yang memperoleh dukungan suara sebanyak 11.343 dalam pileg 2014 lalu.

Sementara itu, terkait gonjang-ganjing soal dana parpol yang sempat diwacanakan akan didanai oleh APBN. Pria asal Pandaan tersebut lebih memilih untuk mengikuti kebijakan DPP Partainya.

“Urusi internal aja dulu. Partai ben solid,” tegasnya.

Andri Wahyudi terpilih secara musyawarah mufakat sebagai Ketua DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan menggantikan Edy Paripurna untuk masa bakti 2015-2020 mendatang.

Berdasarkan hasil informasi yang didapatkan, Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan tetap dijabat oleh Sutar (kini Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan) sementara posisi bendahara dijabat oleh Subiantoro.

Baca Juga :   Pengemis Serbu Jamaah Shalat Id di Alun-alun Kota Probolinggo

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Pasuruan sendiri berhasil mengantarkan 7 orang kadernya untuk duduk sebagai wakil rakyat pada pileg 2014 lalu dengan perolehan total suara 115.693. (yog/yog)