Harga Beras Mulai Normal, Harga Gula Merangkak Naik

779

harga-gula-naik-pasuruanPasuruan (wartabromo) – Naiknya harga bahan kebutuhan pokok di pasaran terus bertubi-tubi silih berganti. Setelah harga beras kini disusul oleh harga gula yang mulai merambat naik.

Informasi yang didapatkan wartabromo, kenaikan harga gula terjadi sejak tiga hari terakhir mulai terjadi dari tingkat pengecer hingga agen mulai dari harga Rp 8.700 menjadi Rp 9.200 hingga Rp 9.500.

“Kemarin harganya sudah naik dari Rp 8.400 menjadi Rp 8.700. Hari ini, harganya juga naik menjadi Rp 9.200,” ungkap Zulaikha, pedagang sembako di Pasar Kebonagung Kota Pasuruan.

Dari salah seorang agen diperoleh informasi, kenaikan harga gula terjadi sejak Senin (9/3/2015) lalu. Diawali dari harga gula Rp 8.400 perkilo naik menjadi Rp 8.520. Kemudian keesokan harinya naik lagi menjadi Rp 8.680 dengan pembelian minim al satu sak atau kemasan 25 kg.

Baca Juga :   Bernostalgia di Pasuruan Djaman Biyen

“Tadi pagi ternyata masih naik lagi. merambat terus,” kata Sulistiyana, pemilik agen Pari Mas Pasuruan.

Sementara itu, harga beras yang sebelumnya naik kini berangsur angsur stabil. Untuk kualitas premium super, harga perkilonya Rp 9.080 dengan pembelian minimal satu sak kemasan 25 kg.

“Harga beras sudah turun dan mulai stabil,” terang Sulistiyana.(hrj/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.