Anggaran Bimtek DPRD Tak Terserap Maksimal

373

image

Bangil (wartabromo) – Anggaran Bimtek DPRD Kabupaten Pasuruan tahun 2015 diyakini tak banyak terserap maksimal tahun ini menyusul sempat munculnya larangan pemerintah terhadap instansi untuk menggelar rapat atau kegiatan di hotel dan resort.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan saat dikonfirmasi wartabromo beralasan, sampai bulan ini, kegiatan bimbingan teknis yang diikuti oleh anggota DPRD masih sebatas dilaksanakan oleh internal partai politik sedangkan kegiatan yang harus direkomendasi oleh Badan Diklat Propinsi dan Kemendagri rata – rata belum dilaksanakan.

“Kita terbentur larangan penggunaan tempat karena awalnya penyusunan anggaran menggunakan fasilitas hotel, ” ujar Sudiono Fauzan.

Menurutnya, sesuai ketentuan, kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan SDM anggota tersebut biasanya dilaksanakan selama 4 hari 4 malam setelah mendapatkan rekomendasi dari Balai Diklat Propinsi ataupun Kemendagri.

“Untuk yang parpol sudah melaksanakan yaitu PKB, PDI-P, Demokrat, Nasdem dan PKS sedangkan sisanya belum, ” tambah Dion.

Kendati demikian, Sudiono, belum bisa memastikan besaran dana anggaran Bimtek yang belum bisa terserap tersebut.

“Belum tahu nanticek, ” pungkasnya. (yog/yog)