Para Sopir Bus Diperiksa Dokter Polres Pasuruan

694

image

Pandaan (wartabromo) – Untuk menghindari pemakaian obat-obatan oleh pengemudi angkutan umum seperti bus selama musim mudik lebaran, Polres Pasuruan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada sopir bus antar kota dalam propinsi dan sopir mobil angkutan penumpang antar kota.
      
Pemeriksaan ini dilakukan kepada para pengemudi secara acak oleh dokkes polres Pasuruan di terminal Pandaan Pasuruan, Senin (13/7/2015).
     
Menurut dokter kesehatan Polres Pasuruan, Dr. Patria Rusli, disamping memeriksa tekanan darah, pengemudi bus dan angkutan kota tersebut diwajibkan mengikuti tes urin.

“Periksa tensi darah dan tes urin, untuk menghindari penggunaan narkoba” terang Patria.
     
Dari 26 pengemudi yang diperiksa dinyatakan negatif dari konsumsi alkohol maupun obat-obatan terlarang. Namun ada beberapa pengemudi diketahui mengalami tekanan darah tinggi. Selain menerima obat, para pengemudi juga diberi vitamin untuk menjaga stamina.

Baca Juga :   Uang Tiket Penumpang Terlantar Akibat Banjir Pasuruan Dikembalikan

“Untuk menjaga stamina pengemudi kita berikan vitamin,” tandas dr. Patria.

Kehadiran dokter di terminal ini dimanfaatkan pula oleh calon penumpang yang ada diterminal untuk memeriksa tekanan darah. Tidak terkecuali petugas kepolisian yang melaksanakan pengamanan mudik lebaran diterminal tersebut. (egy/yog)