Pamit Naik Gunung Welirang, Mahasiswi asal Malang Menghilang

349

wpid-wp-1437722987320.jpegPrigen (wartabromo) – Setelah 4 hari tidak ada kabar dan putus kontak dengan putrinya. Haryono (50) warga Jalan Dahlia Yasa Nomer 52 Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang bersama anak laki-lakinya mendatangi pos pendakian yang ada di Tretes Prigen Pasuruan, Jumat (23/7/2015).

Saat dikonfirmasi wartabromo, Hartono mengaku kedatangannya ingin menanyakan kabar putrinya Dita Fidiyanti (20) yang diduga melakukan pendakian ke Gunung Welirang sejak hari Selasa (21/7/2015) lalu.

Menurutnya, Dita pamitan kepada ayahnya Hartono untuk melakukan pendakian ke gunung welirang bersama 5 teman sekampusnya asal Blitar.

“Hari selasa kemarin, anak saya pamitan mau naik ke gunung Welirang bersama teman-teman kampusnya” terang Suhartono.

Namun setelah mendapat informasi dari media adanya penutupan wisata gunung Arjuna, Welirang dan gunung Ringgit, Membuat Hartono cemas ditambah nomer ponsel putrinya tidak bisa dihubungi.

“Hp anak saya mati tidak bisa dihubungi mas,” aku Hartono.

Terakhir berkomunikasi melalui sms dengan Dita fidiyanti hari selasa (21/7/2015) pukul 19.00 wib. Dalam sms tersebut Dita menginformasikan dirinya bersama rombongan sudah berada di wilayah Pandaan dan bersiap melakukan pendakian. Namun dita tidak menyebutkan spesifik gunung yang akan didaki. (egy/yog)