Ledakan Rumah Pensiunan AL Diduga Akibat Tabung LPG Ngowos

664

image

Purwosari (wartabromo) – Ledakan yang terjadi di rumah milik Mujiono (55) pensiunan TNI AL di Perumahan Graha Inti Permata Blok H-17 Desa Martopuro Kecamatan Purwosari diduga kuat diakibatkan oleh kebocoran tabung gas LPG 3 Kilogram.

Kapolsek Purwosari, AKP Bambang Sucahyo saat dikonfirmasi wartabromo menyatakan, hasil olah tempat kejadian perkara serta keterangan saksi menyebutkan jika sebelum terjadinya ledakan, sang pemilik rumah sempat menggantikan tabung LPG 3 kilogram miliknya dengan yang baru.

“Istrinya kan biasa buat kue karena gas-nya habis maka diganti dengan LPG baru. Setelah itu ditinggal pergi, kemungkinan Ngowos, ” ujar Kapolsek Purwosari, AKP Bambang Heri.

Naasnya, selang kemudian salah seorang kerabat Mujiono yang diketahui bernama Puguh (35) masuk ke dalam rumah sehingga dia menjadi korban dalam ledakan tersebut.

Baca Juga :   Beredar Isu, Hotel Tretes Raya Sudah Ada Pemilik Baru

“Dugaannya dia menyalakan listrik atau merokok sehingga langsung terjadi ledakan, ” urainya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Warga perumahan Graha Inti Permata Desa Martopuro Kecamatan Purwosari dikejutkan dengan ledakan yang terjadi di rumah Ketua RT setempat, Selasa (4/8/2015) siang.

Ledakan tersebut membuat atap dan genting ruang dapur milik Mujiono (55) pensiunan TNI AL warga setempat luluh lantak sehingga membuat panik warga sekitar.

Informasi yang dihimpun wartabromo menyebutkan, tak hanya merusak atap rumah, satu orang yang diketahui bernama Puguh (35) mengalami luka bakar hampir 85 persen dan dirujuk ke RS Saiful Anwar Malang. (yog/yog)