23 Mesin Tanam Padi Siap Dibagikan Kepada Petani Pasuruan

0
381

image

Pasuruan (wartabromo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Pertanian setempat akan memberikan bantuan berupa 23 mesin tanam padi kepada para petani.

“Bantuan alat tersebut untuk meningkatkan swasembada pangan di daerah dan memudahkan petani dalam melakukan penanaman padi. selama ini semakin sulit untuk mencari buruh tanam (matun), ” tutur Ihwan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan.

Menurutnya bantuan mesin tanam tidak diberikan ke semua kelompok tani secara langsung melainkan harus mengajukan proposal untuk menentukan kelayakan penerimaan alat tersebut.

“Apakah petani tersebut layak menerima bantuan atau tidak?,” tukas ihwan.

Sementara itu, para petani mengaku senang dengan rencana pembagian bantuan tersebut, Ahmad Sujono (56) salah satu kelompok tani makmur asal wonorejo mengatakan pihaknya menyambut baik mekanisme pengajuan proposal untuk dapat menerima bantuan tersebut.

“Kami akan mengajukan proposal untuk bantuan alat tanam tersebut. Kami berharap kami mendapatkan bantuan pasalnya dengan alat tersebut tak perlu lagi menggunakan tenaga manusia yang banyak, disamping mengirit pengeluaran tentunya juga proses penanaman padi jadi lebih cepat selesai,” tutur sujono kepada wartabromo. (arf/yog)