160 Perwira dan Bintara Marinir Jalani Pembaretan di Pasir Panjang

1174

image

Grati (wartabromo) – Sebanyak 21 Perwira remaja angkatan 60 dan 139 Bintara angkatan 34 dari marinir menjalani pembaretan di pantai Pasir Panjang kecamatan Grati, Senin (10/8/2015) malam.

Acara pembaretan yang disaksikan oleh keluarga para prajurit marinir baru ini dipimpin oleh Danpasmar 1 Kol.Mar. Lukman Hasyim Msi. Han, diawali dengan demonstrasi pendaratan Ampibi yang dilanjutkan demo senjata dan perahu karet oleh para siswa.

Danpasmar 1 Kolonel Marinir Lukman Hasyim kepada wartawan mengatakan,  paska pembaretan, para perwira tersebut akan bertugas untuk bela negara dan ditempatkan sesuai penempatan masing-masing.

“Para perwira akan ditugaskan menjadi komandan-komandan peleton dibatalyon-batalyon yang ada dikorps marinir, seperti Brigadir Infantri atau resimen,” terang Kolonel Marinir Lukman Hasyim.

Baca Juga :   Begini Analisis BMKG Soal Kecelakaan Laut KM Cahaya Bahari Jaya

Sebelum menempati tugas baru, mereka akan lebih dulu menjalani pendidikan perwira siswa dan praktik pasukan selama satu tahun.

“Pelatihan kepememimpinan akan dijalani sebelum menempati tugas baru” tambah Lukman.

Usai acara pembaretan suasana haru penuh kebagiaan tersirat dari wajah para tentara angkatan laut dan keluarganya. (egy/yog)