Tiga Pasangan Resmi Ditetapkan Sebagai Cawali dan Cawawali Kota Pasuruan

844

pilwali 2015Pasuruan (wartabromo) – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan resmi ditetapkan oleh KPU Kota Pasuruan, Senin (24/8/2015).

Dari hasil rapat pleno KPU Kota Pasuruan ditetapkan tiga pasangan yang akan maju dalam Pilkada Kota Pasuruan yang akan digelar pada bulan Desember mendatang.

Tiga pasangan tersebut yaitu Hasani – M. Yasin (Berhasil) yang diusung partai politik parlemen yakni PKB, PKS, Hanura dan Nasdem, Setiyono – Raharto Teno Prasetyo (Sehat) yang diusung oleh PDI – P, Golkar, Gerindra, PAN, PPP serta calon independen yakni Yus Samsul Hadi Subakir dan Agus Wibowo (Iya).

Ketiga pasangan tersebut dinyatakan lolos setelah melewati beberapa tahap seleksi.

Baca Juga :   10 CJH Ditahan Imigrasi Filipina, Kemenag: Mereka Tak Terdaftar

“Tiga-tiganya lolos dan berhak menjadi peserta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan,” kata ketua KPU Kota Pasuruan, Fuad Fatoni dalam penyampaian hasil rapat pleno penetapab pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan di depan perwakilan masing – masing pengusung pasangan calon, Senin (24/8/2015).

Rencananya KPU selanjutnya akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon yang akan dilakukan dalam dua tahap yaitu menentukan urutan pengambil undian, kemudian mengambil nomor urutan. (yog/yog)