20 September, Pasuruan Motor Cross Kembali Digelar di Sirkuit EJM SP Wong Ndeso

687

image

Pasuruan (wartabromo) – Setelah sukses menggelar lomba motor cross tahun 2014 lalu, kegiatan serupa akan kembali digelar pada tanggal 20 September 2015 mendatang di Sirkuit EJM SP Wong Ndeso Desa Gunung Gangsir Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Ketua Panitia Pelaksana, Suryono Pane saat dikonfirmasi wartabromo mengatakan, lomba motor cross piala Bupati 2015 ini akan diikuti oleh ratusan crosser baik lokal maupun nasional dari berbagai penjuru tanah air yang akan bertarung di 17 kelas yang diperlombakan.

“Ada 17 kelas yang dilombakan. Para crosser nasional seperti dari Manado, Kalimantan dan Bali sudah menyatakan siap hadir. Saat ini, kita masih menunggu konfirmasi dari crosser asal Australia. Insyaalah dipastikan hadir, ” terang Suryono.

Menurutnya, dibandingkan tahun sebelumnya, dipastikan tahun ini akan lebih menyajikan tantangan yang berbeda. Selain kondisi sirkuit yang menantang, panitia juga telah membagi dalam sejumlah kelas lomba seperti mini moto yang diikuti oleh crosser cilik usia 4 – 12 tahun, kelas S.E 50 CC sampai S.E 250 CC Grid A + B serta S.E kelas Eksekutif.

“Untuk kelas lokal ada bebek standart lokal dan bebek standart kelas karisidenan Malang serta kelas nasional bebek campuran dan S.E, ” ujar Suryono.

Sirkuit EJM SP Wong Ndeso sendiri memiliki panjang lintasan 1,3 Kilometer dengan 8 Table Top berketinggian sekitar 20 meter dan panjang track lurus sepanjang 200 meter.

“Sirkuit dipastikan lebih menantang dan 100 persen siap untuk digunakan, ” tegas pria yang berprofesi sebagai Advokat ini.  (yog/yog)