Ratusan Buruh Terkena PHK Antri JHT

1991

image

Pasuruan (wartabromo) – Ratusan buruh dari berbagai perusahaan antri untuk mengambil BPJS Jaminan Hari Tua (JHT) di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Pasuruan, Jumat (4/8/2015) siang.

Mereka rata – rata berasal dari tiga perusahaan yang saat ini sedang merumahkan ratusan karyawannya yakni dari PT Panasonic Lighting Indonesia, PT Wahyu Manunggal Sejati, Karya Mitra dan KUD sumberejo.

Pantauan wartabromo di lokasi, para buruh tersebut memenuhi ruang pelayanan dan juga di depan pintu masuk kantor yang terletak di jalan Ir. Juanda Kota Pasuruan.

” Mau ambil JHT mas, ada sekitar 600 orang teman kita yang di PHK, ” ujar Muhammad Sarif, salah seorang buruh yang duduk di bangku antrian.

Baca Juga :   Pemprov Jatim Tak Serius Urusi Pengungsi Syi'ah Sampang

Menurutnya, selama tiga hari terakhir, para buruh dari PT Panasonic Lighting Indonesia kompleks PIER Rembang yang terkena PHK melakukan pengambilan dana JHT di kantor BPJS.

” Ini juga kita sama temen-temen, ” tegasnya.

Sementara itu, pihak BPJS Ketenagakerjaan telah menyiapkan sejumlah petugasnya untuk melayani para pekerja tersebut termasuk memanggil satu persatu pekerja melalui pengeras suara untuk mengambil formulir. (yog/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.