Jambret Orang Balas Chatingan, Pemuda Ini Dihajar Warga

719

jambret-purwosariPurwosari (wartabromo) – Nasib apes datang tidak mengenal waktu dan tempat, seperti yang dialami, Aris Kresna Ningrum (31) warga Perum Sekar Indah 1 block G Kelurahan Sekargadung Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan. Hanya Berniat membalas chatingan dari temannya, namun Smartphone merk Samsung ACE3 yang dipegangnya tiba -tiba dijambret oleh pengendara motor.

Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 11.30 wib di jalan raya Pasuruan-Malang tepatnya di Desa Bakalan Kecamatan Purwosari, Senin (7/9/2015).

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartabromo.com, korban yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor jenis matic berhenti di lokasi lalu membuka Smartphone-nya. Namun, saat sedang asyik mengetik tiba-tiba pelaku yang bernama Abdul Mutholip (21) warga Dusun Wrati Kecamatan Wonorejo langsung merampas smartphone yang dipegangnya.

Baca Juga :   Seorang Jamaah Haji Kota Pasuruan Pulang Lebih Awal, Ada Apa?

Merasa dirampas, korban berteriak minta tolong. Beruntung, ada pengguna jalan lain yang langsung membantu mengejar pelaku yang mengendarai sepeda motor honda jenis Grand nopol N-4637-TO.

Upaya pengejaran berhasil dan pelaku dihajar babak belur oleh warga sebelum akhirnya diamankan di pos lantas Purwosari dan selanjutkan di bawa ke Mapolsek Purwosari.

Kapolsek Purwosari AKP I Nengah Darsana saat ditemui dikonfirmasi membenarkan aksi tindak kejahatan tersebut namun lantaran pelaku tidak saja beraksi di Purwosari tapi juga Wonorejo. Dia pun langsung diserahkan ke Mapolres Pasuruan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku kita bawa ke Mapolres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” jelas AKP I Nengah Darsana. (egy/yog)