Puluhan Crosser Ikuti Latihan Resmi dan Babak Penyisihan

887

image

Beji (wartabromo)– Puluhan Crosser nasional dan mancanegara mengikuti babak penyisihan dan latihan resmi Pasuruan Motocross 2015 di sirkuit EJM SP Wong Ndeso, Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji, Pasuruan, Sabtu (19/9/2015)

Pantauan wartabromo, sejak pukul 09.00 Wib, puluhan crosser dari berbagai club motor cross mulai memadati Pitdok yang telah disiapkan oleh pihak panitia.

Para crosser yang bertanding pada hari ini adalah kelas Spesial Enggine (SE) 250 cc open. Beberapa crosser manca negara yang berada di pitdok antara lain club motor cross Ramajaya DS7 yang dimanageri salah satu crosser nasional Dilla Osato mengandalkan crosser Steward asal Australia yang telah malang melintang di kejuaraan tingkat dunia.

Baca Juga :   Perempuan Tanpa Lengan dan Kaki di Hutan Mangrove Diyakini Sebagai Warga Wonorejo

“Hari ini kami menggelar sesi latihan resmi bagi crosser yang akan bertanding pada kelas FFA open dan SE 250 cc open dan babak penyisihan kelas SE 65cc,SE 85cc dan kelas modifikasi  lokal atau kelas bebek modifikasi lokal, ” ujar Ketua pelaksana, Suryono Pane.

Menurutnya, EJM SP Wong Ndeso sendiri pada kejuaraan kali ini menurunkan beberapa crossernya mulai dari kelas mini moto usia 8-12 tahun, SE 65cc , FFA open dan SE 250cc.

Dengan kehadiran crosser kenamaan dari dalam dan luar negeri menjadi tantangan tersendiri bagi para crosser lokal atau pemula.

Bahkan saat salah satu crosser nasional yakni David Jo vanka terpacu dan berhasil melakukan lompatan super ball saat sesi latihan resmi ini dilakukan. Ia pun mendapat applaus dari sesama crosser dan sejumlah penonton. (nrn/yog)